Kamis, 15 Agustus 2013

Cinta, Sebuah Kata Sejuta Makna

Aku tak paham betul tentang sebuah arti cinta. Menyayangi? disayangi? menyakiti? atau bahkan disakiti? Sebuah rasa yang dikaruniakan Tuhan dengan begitu indahnya. Asal kita bisa menyikapinya dengan benar. Mengambil makna dari semua kejadian.

Aku pernah terluka. Jatuh terperosok kedalam jurang kegelapan. Sendiri, sunyi, sedih yang tiada menepi. Menghancurkan semua yang pernah aku impikan. Membuat aku tak ingin bangkit dari keterpurukan. Karena aku merasa bahwa cinta itu jahat, cinta itu kejam, cinta hanya bisa menyakitkan. Aku begitu luka. Luka yang memahat luka yang begitu menusuk luka yang begitu menghunjam jantung. Tapi tidak ada yang tahu bahwa aku kecewa dalam cerita. Tenggelam dalam kesedihan tenggelam dalam kepedihan dan kehancuran, membuat sayap ini patah dan mati. Aku menangis meratapi takdir. Merasakan seakan dunia ini tak berarti lagi. Dan kini hanya kesedihan, kekecewaan yang menemaniku.



Tapi aku salah, dibalik itu semua ada keajaiban yang begitu membahagiakan. Aku belajar dari rasa sakit. Bahwa untuk kita bisa menghormati dan menghargai cinta harus dari hal terkecil. Selalu dari hati, karena cinta itu bukan paksaan. Selalu menerima, karena mencintai dia dengan apa adanya itu sungguh menakjubkan. Selalu percaya, karena dengan kepercayaan hubungan lebih bermakna. Selalu setia dan menjaga, karena aku yakin dengan begitu tidak ada cerita tentang menyakiti dan disakiti. Itulah hebatnya cinta. Ternyata, cinta adalah keindahan, cinta adalah harapan cinta, adalah nilai-nilai yang penuh cita rasa. Aku, kau, dia, mereka, kita semua membutuhkan cinta. Karena kita pun tercipta dari cinta sebab Tuhanpun mencipta dunia ini dengan cinta.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates